Pages

Minggu, 29 April 2012

Hadeeh…Jepang yang sulit dihilangkan dari midset konsumen..


Jepang memang merupakan produsen otomotif dunia..dari tahun nggak enak produk otomoti jepang sudah masuk, istilahnya sudah menjajah indonesia..otomatis mindset masyarakat sudah tertanam dan mengakar sudah sangat dalam di hati masyarakat. Produk2 the big 4 (honda,yamaha,kawasaki,suzuki) pun sudah dukenal sangat baik oleh pecinta otomotif tanah air dari mulai kelemahan serta kelebihannya..


Dengan berjalannya waktu, perkembangan otomotif dan era perdagangan bebas, tidak bisa menutup kemungkinan masuknya pabrikan2 baru yang menawarkan produk dengan keunggulan masing2…bisa dilihat produk seperti bajaj, minerva, hyosung, viar, tvs dan sebagainya..menawarkan disain menawan dan tentunya dengan harga yang menggiurkan,,nah apa itu sebagai ancaman bagi produk2 jepang???




Ya yang terbaru yang sekarang lagi ramai dibicarakan adalah minerva…penampakan siluet buntut memang menimbulkan tanda tanya besar..yup memang penggemar otomotif tanah air sekarang lagi haus2nya dengan produk2 baru…dan ternyata setelah keluar gambarnya yang disinyalir merupakan penampakan minerva ternyata merupakan produk dari Chongqing RATO Power…walah atau mungkin beli disain di RATO kali ya..ngawur.com :mrgreen:


Mari kita kembali ke mindset saja..sebagai konsumen tentu kita mendambakan produk yang unggul menurut kita sendiri, mulai dari desain yang menawan, atau pun memiliki mesin yang bandel..dan satu lagi yang tak kalah pemting adalah jaringan aftersales yang mumpuni..dan semua produk jepang memilikinya..terang saja sudah menjajah ratusan tahun.. :mrgreen: nah agar konsumen merasakan kenyamanan dalam membeli suatu produk tentunya hal2 seperti diatas harus di perhatikan..seperti apapun bagusnya dan murahnya produk tidak serta merta mengangkat citra produk tersebut lantas bisa menguasai pasar??…eit’s tunggu dulu..!!wani piroo?? :mrgreen:



Mau memasarkan produk disini???rubah dulu mindset yang terdoktrin jepang…mulai dari kemasan produk seperti bentuk produk itu sendiri dan promosinya. Kualitas produk seperti kebandelan mesin dan ketahanannya. Satu lagi yang tidak kalah penting adalah jaringan aftersales seperti servis dan sparepart…kalu sudah terpenuhi barulah bisa dipandang konsumen indonesia…,nah kalo menurut bro sekalian bagaimana???monggo dishare sambil menyusaun weekend mau pergi kmn… :)

0 komentar:

Posting Komentar